7 Tips Ampuh Awet Muda

Tips Awet Muda Dengan Wajah Kencang Secara Alami
 

Siapa saja pasti ingin terlihat cantik dan tetap awet muda. Tetapi tidak dipungkiri seiring bertambahnya usia dan aktivitas di luar ruangan yang mengandung banyak polusi, membuat kulit kita semakin mengerut terutama di bagian wajah. Kulit wajah yang berkerut pasti akan membuat Anda terlihat tua dan tidak punya rasa percaya diri. Memang banyak produk kecantikan yang dijual untuk dapat mengencangkan kulit. Tetapi jika ada cara yang alami dan lebih aman, kenapa kita tidak mencobanya.
Anda tidak bisa melakukan apapun untuk mengurangi pertambahan usia anda. Namun, para dokter dan ilmuwan terus-menerus menemukan tindakan-tindakan yang bisa anda lakukan untuk membalikkan waktu dengan memfokuskan diri pada usia biologis dan psikologis anda. Usia psikologis anda adalah pengalaman subjektif mengenai seberapa tuakah anda menurut diri anda sendiri. Sementara usia biologis anda dapat ditentukan dengan mengukur beberapa faktor sebagai berikut :
• Tekanan darah
• Jumlah lemak dalam tubuh anda
• Batas indra pendengaran dan penglihatan anda
• Hormon
• Kepadatan tulang
• Ketebalan kulit
• Tingkat kolesterol
• Kemampuan gerak

Berikut tips awet muda dengan kulit wajah kencang dan alami yang kemungkinan bisa untuk anda coba.

1. Banyak Minum Air Putih Dapat Mengencangkan Kulit
Banyak wanita yang dengan kesibukannya sering lupa untuk mengkonsumsi air putih. Padahal air putih sangat dianjurkan untuk mengencangkan kulit karena khasiatnya yang dapat membuang dan menetralisir zat beracun dalam tubuh. Jagalah kulit Anda tetap lembab dengan meminum air putih minimal 8 gelas perhari.

2. Mengencangkan Kulit Wajah Dengan Masker Putih Telur
Jika Anda seorang wanita yang sering menggunakan masker dengan produk yang mengandung bahan kimia, sekarang saatnya Anda beralih menggunakan masker dari putih telur. Caranya, cukup ambil beberapa putih telur dan oleskan pada wajah Anda dan tunggu beberapa menit hingga telur mengering dan seperti menarik wajah Anda. Setelah itu cucilah dengan air hangat. Fungsi dari putih telur tersebut selain dapat mengangkat kotoran dari pori-pori wajah, juga dapat mengencangkan kulit wajah Anda jika dilakukan secara rutin.



3. Masker Pisang Dapat Membuat Kulit Awet Muda
Selain untuk dikonsumsi, buah pisang juga sangat bermanfaat untuk membuat kulit tampak awet muda. Karena pada buah pisang, begitu banyak mengandung vitamin untuk mengencangkan kulit. Caranya, haluskan pisang yang sudah dikupas kulitnya, lalu oleskan pada wajah dan sebagian leher dan biarkan hingga 20-30 menit. Buah pisang ini sangat bermanfaat untuk membuat kulit tetap awet muda, kencang dan lembut. Baca juga Cara Ampuh Mengobati Jerawat Secara Alami.

4. Istirahat Yang Cukup
Orang yang kurang tidur untuk istirahat akan sangat berdampak pada kulit wajah. Sehingga tidak aneh jika orang yang sering begadang akan terlihat kerut dan kusam di wajahnya. Karena jika Anda kurang tidur atau istirahat, kantung mata akan terlihat keluar dan mengendur yang akan menimbulkan keriput di wajah. Maka dari itu, tidurlah yang cukup dan hindari terlalu sering begadang.
.5Bersihkan gigi anda secara rutin
Penelitian menunjukkan hubungan antara penyakit periodontitis dan cardiovascular. Pertimbangkan hal ini: sebuah penelitian menunjukkan bahwa pria di bawah usia 50 tahun yang memiliki penyakit periodontal memiliki peluang 2,6 kali lebih besar untuk meninggal di usia muda dan peluang 3 kali lebih besar untuk meninggal karena penyakit jantung dibandingkan dengan pria dengan gigi sehat dan suka mengunyah permen karet. Penyebab utama periodontitis adalah kebersihan gigi yang buruk, dan
Jika Anda melakukan tips di atas secara rutin dan teratur.
6. Berolahraga
James M. Rippe, M.D merupakan seorang penulis ternama, cardiolog terkemuka, dan pendiri Rippe Lifestyle Institute. Ia menjelaskan bahwa jika anda melihat seluruh hal-hal berisiko tinggi yang menyebabkan kematian, satu hal yang paling mudah diprediksi adalah kesehatan anda. Sebagai tambahan, seorang berusia lanjut yang memiliki kesehatan jantung yang baik jauh lebih sehat dibandingkan dengan seseorang yang berusia muda namun tidak aktif secara fisik. Dengan meningkatkan aktivitas fisik anda, anda bisa memutar kembali jam biologis anda.
8. Makan makanan yang banyak mengandung anti oksidan
Dr. Mehmet C. Oz, M.D., salah satu penulis buku Staying Young: The Owner’s Manual for Extending Your Warranty menunjukkan bahwa antioksidan merupakan makanan anti penuaan, dan salah satu makanan sumber antioksidan yang paling ia sukai adalah blueberry. Ia berkata bahwa, “Semua makanan berwarna gelap memiliki semacam zat antisoksidan yang dapat melindungi anda.” Makanan anti penuaan lain diantaranya brokoli, tomat, dan acai, buah kecil yang berasal dari hutan di Amerika Selatan yang sering ditemukan pada minuman jus di Amerika Serikat. Ia menyarankan anda makan 5 macam makanan yang mengandung antioksidan setiap harinya.

Maka, untuk memiliki wajah terlihat tetap awet muda dan kencang tidaklah sesulit yang dibayangkan. Tetap bersabar dan rutin karena semua butuh proses waktu. Cukup disini tips dari saya mengenai cara tetap awet muda dengan kulit wajah kencang secara alami semoga tips ini dapat bermanfaat bagi kita semua





0 comments:

Post a Comment

7 Tips Ampuh Awet Muda